Contoh meme Lucu, Etimologi Meme dan Asal usul Konsepnya

Contoh meme
Etimologi Meme dan Asal usul Konsepnya - Meme berasal dari bentuk pendek mimeme (dari bahasa Yunani Kuno μίμημα Pengucapan Yunani: [míːmɛːma] mīmēma, "imitasi/tiruan"; dari μιμεῖσθαι mimeisthai, "mengimitasi"; dari μῖμος mimos, "mime").[4] Dawkins mengatakan bahwa dia menginginkan "sebuah kata yang terdiri dari satu suku kata karena terdengar seperti kata gene (gen)"

Sejarah dari unit evolusi sosial, dan istilah serupa (bahasa yunani mneme, berarti "memory") pertama diungkapkan pada tahun 1904 oleh ilmuwan evolusi biologi Jerman yang bernama Richard Semon berjudul Die Mnemischen Empfindungen in ihren Beziehungen zu den Originalempfindungen. Menurut OED (Oxford English Dictionary), kata mneme muncul di Inggris pada tahun 1921 yang terdapat pada terjemahan buku Semon, The Mneme.

Asal usul Konsep Meme

Kata meme pertama kali dikenalkan oleh Dawkins melalui bukunya The Selfish Gene pada tahun 1976.[2][5] Dawkins memakai istilah ini untuk mendefinisikan lahirnya budaya dengan anggapan terjadinya merupakan bentukan dari banyak replikator.


Baca Juga :


Hipotesisnya adalah manusia seharusnya melihat kelahiran budaya berasal dari banyaknya bentukan replikator, yang umumnya mereplikasi melalui hubungan dengan manusian, yang telah berevolusi sebagai peniru (walaupun tidak sempurna) (copy) informasi maupun prilaku yang efisien.

Meme tidak selalu terkopi secara sempurna, bahkan dapat hilang, tercampur atau bahkan berubah dikarenakan pengaruh dari ide lainnya, sehingga menjadikan suatu meme yang baru. Meme tersebut (meme yang baru) dapat menjadi lebih baik (atau buruk) sebagai replikator dibandingkan dengan meme sebelumnya, hal inilah yang menjadi kerangka hipotesis dari evolusi budaya, analogi tersebut membimbing kita menuju evolusi biologi yang berbasiskan gen.
Contoh meme Lucu, Etimologi Meme dan Asal usul Konsepnya Contoh meme Lucu, Etimologi Meme dan Asal usul Konsepnya Reviewed by # on October 31, 2017 Rating: 5

No comments:

Post Top Ad

Post Top Ad

Powered by Blogger.